Rangkuman Sistem Informasi Manufaktur

Sistem Informasi Manufaktur

Sistem manajemen manfaktur adalah system yang di gunakan untukmenjelaskan subsistem CBIS yang menyediakan informasi mengenai operasi produksi. Output dari system informasi manufaktur di gunakan untuk menciptakan dan mengoperasikan system produk fisik.

Sistem manajemen manufaktur telah menciptakankomputer dalam 2 cara dasar sebagai system fisik dan sebagai suatu system informasi.CAD,CAM,dan Robotik digunakan dalam system produksi fisik untuk melaksanakan tugas secara lebih baik dan mengurangi biaya.

System informasi manufaktur terdiri dari subsistem input,database,dan subsistem output.manajemen manfaktur menggunakan susistem  produksi untuk membanngun fasilitas produksi baru dan mengoperasikan fasilitas yang ada. Subsistem persediaan menggunakan rumus untuk memprogram dua keputusan penting mengnai aat memesan dan jumlahnya. Subsistem kualitas menggunakan standar kualitas, informasi umpun balik, dan pemriksa pengendalian kualitas untuk mencapai kualitas tinggi yang di perlukan untuk menghadapi persaingan internasiona.

System informasi manufaktur merupakan suatu penerapan teknologi informasi dalam produksi yan mantap,tetapi itu hanya satu dimensi dari penggunaan computer.CIM adalah suatu filosofi manajemen yang mengarahkan pada pengintergrasian semua system informasi berbasis computer yang terpisah di tambah otomatisasi pabrik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: